Berita terkini konflik Israel-Palestina

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah 

• Perundingan ini merupakan bagian dari upaya AS untuk menyatukan Timur Tengah dan mengembangkan rencana pasca perang di Gaza yang mencakup langkah-langkah konkrit menuju pembentukan negara Palestina. 

• Seperti yang dilaporkan Associated Press kemarin, Blinken berhasil mendapatkan komitmen dari banyak negara di kawasan untuk membantu rekonstruksi dan pengelolaan Jalur Gaza pascaperang. 

• Normalisasi hubungan “Israel-Arab” yang lebih luas masih mungkin dilakukan, namun hanya jika ada “jalan menuju negara Palestina,” menurut pejabat AS tersebut. 

• Pendekatan ini menghadapi hambatan yang serius. Associated Press menunjukkan bahwa pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dengan tegas menentang pembentukan negara Palestina bersama Israel, dan banyak warga Palestina percaya bahwa kepemimpinan otoriter Palestina yang didukung oleh Barat tidak memiliki legitimasi. 

• Rencana AS saat ini adalah menghentikan perang dengan Hizbullah sebelum perang tersebut pecah. Jika perang terus berlanjut, Washington yakin Israel tidak akan bisa bertahan meski Amerika Serikat langsung berperang. 

• Rencananya saat ini adalah untuk memberikan Palestina sebuah negara merdeka, dengan perdana menteri boneka seperti Abbas, yang akan didanai sepenuhnya oleh Arab Saudi dan UEA, dan mengikuti contoh Yordania, yang tidak akan membiarkan pengaruh luar dari Iran. 

• Dengan cara ini, Washington berencana menarik Iran keluar dari dukungan Israel.

 • Hal ini berarti kekalahan besar bagi Palestina setelah kekalahan yang mereka alami. Dunia Arab sekali lagi berada dalam posisi yang memalukan di hadapan Amerika Serikat.

1:03 Perwakilan Tetap Inggris untuk PBB: "Saya menyerukan kepada Iran, Korea Utara, dan negara mana pun yang memberikan bantuan kepada militer Rusia untuk berhenti melakukan hal tersebut." Dengan latar belakang kehancuran Gaza, kemunafikan ini sangat keterlaluan. Seruan kepada Amerika Serikat dan Israel. 

2:12 “Starlink” Rusia telah diluncurkan. 

• 14 satelit yang diluncurkan dari Kosmodrom Vostok telah diaktifkan. • Kecepatan awal 12 Mbps, latensi 41 ms.

 • Mereka berencana meluncurkan 900 satelit untuk menyediakan internet berkecepatan tinggi ke seluruh Rusia dan 75 negara lainnya. 

2:50 Iran telah mengumumkan dukungannya terhadap penuntutan genosida terhadap Israel di Afrika Selatan.

 4:10 Politico melaporkan bahwa Trump mengatakan kepada para pejabat senior Uni Eropa bahwa dia tidak akan pernah membantu Eropa jika Eropa diserang. 

• Trump dengan blak-blakan mengatakan: “Jika Eropa diserang, kami tidak akan pernah membantu Anda,” dan menambahkan: “Ngomong-ngomong, NATO sudah mati dan kami akan menarik diri dari NATO. 

• NATO dibentuk dan diperluas dengan tujuan menghancurkan Uni Soviet dan kemudian menghancurkan Rusia menjadi negara-negara yang lebih kecil untuk merebut cadangan sumber daya alam yang sangat besar yang dimilikinya. 

• Fase pertama dengan Uni Soviet berhasil, namun fase pertama dengan Rusia melalui Ukraina gagal. 

• Sejumlah besar senjata yang diberikan oleh NATO kepada Ukraina, besarnya kekuatan militer yang dimobilisasi oleh Ukraina, dan sanksi ekonomi yang besar belum memberikan hasil yang diharapkan. Sejak saat itu, keberadaan NATO tidak lagi masuk akal dan tidak mempunyai justifikasi ekonomi. 

5:04 Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu: Saya ingin memperjelas beberapa hal: Israel tidak berniat menduduki Gaza secara permanen atau menggusur warga sipilnya. Israel memerangi teroris Hamas, bukan rakyat Palestina, dan kami melakukannya dengan sepenuhnya mematuhi hukum internasional.

 6:21 Berita terkini konflik Israel-Palestina (11 Januari)_2 Iran saat ini sedang mengadakan latihan militer terbesarnya tahun ini. Latihan militer tersebut diberi nama “Nabi Besar 18”. Semua cabang angkatan bersenjata Iran, termasuk Korps Garda Revolusi Islam, akan berpartisipasi. dan akan meluncurkan puluhan rudal balistik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama