9 Rekomendasi Film Romantis Terbaik yang Bikin Terharu

0 17

Film-film romantis cukup digandrungi banyak orang karena kemampuannya yang bikin baper. Berikut beberapa rekomendasi film romantis terbaik yang bisa Anda tonton.

Film romantis umumnya berkisah tentang cinta dua insan manusia yang saling dimabuk kepayang. Alur ceritanya kerap buat penonton tertawa, tersenyum, atau bahkan terharu.

Film-film jenis ini tampaknya cocok untuk mengisi waktu luang di tengah sibuknya aktivitas yang bikin pusing kepala.

Berikut rekomendasinya.

1. Before Sunrise (1995)

Before Sunrise berkisah mengenai dua orang asing yang merasa hidupnya sangat membosankan. Mereka mencoba membuat satu momen yang sulit dilupakan dengan cara yang terbilang agak ‘gila’.

Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (yang diperankan oleh Julie Delpy) akhirnya memutuskan untuk menghabiskan satu malam bersama di Wina, meski baru bertemu.

Keduanya lantas menjelajah Kota Wina sambil berbagi beban hidup dan merasa lebih dekat seiring berjalannya waktu.

Film ini merupakan salah satu dari The Before Trilogy, yang dilengkapi oleh Before Sunset (2004) dan Before Midnight (2013).

2. Titanic (1997)

Judul film Titanic tentu sudah tak asing lagi di tengah masyarakat. Atau, mungkin saja, saking romantisnya, Titanic sudah menjadi tontonan wajib.

Film ini mengambil latar salah satu peristiwa sejarah tenggelamnya sebuah kapal bernama Titanic.

Sutradara James Cameron juga berhasil menghadirkan kisah cinta antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) di atas kapal tersebut.

3. My Sassy Girl (2001)

Rekomendasi film romantis terbaik selanjutnya yaitu My Sassy Girl dari Korea Selatan.

Film romantis satu ini mengisahkan seorang pria bernama Gyeon-woo yang bertemu dengan seorang perempuan cantik berwatak aneh.

Hubungan di antara mereka pun menjadi lebih dekat dan Gyeon-woo mulai jatuh cinta dengan wanita misterius ini serta hal-hal yang tidak terduga terjadi.

4. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Eternal Sunshine of the Spotless Mind berkisah tentang percintaan antara Joel Barish (Jim Carrey) dan Clementine (Kate Winslet).

Setelah berbagai pertengkaran, Joel mengetahui bahwa Clementine telah menghapus ingatannya, termasuk ingatannya saat menjalani kisah romansa bersama Joel. Patah hati, Joel pun memutuskan untuk melakukan prosedur yang sama.

Sutradara Charlie Kaufman mengajak penonton untuk masuk ke alam bawah sadar keduanya dan memperlihatkan bagaimana keduanya saling berkaitan satu sama lain.

Loading...